Gus Yasin Jawab Permintaan Kader dan Siap Maju Sebagai Caketum PPP

oleh

JATENG, Akhirnya, Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen menjawab permintaan dari kader dan fungsionaris PPP se-Indonesia agar dirinya maju menjadi Calon Ketua Umum PPP pada Mukhtamar IX DPR di Makassar, 19 – 21 Desember 2020 nanti.

Hal ini disampaikan Gus Yasin sapaan Taj Yasin Maimoen saat acara Silaturahmi dan Deklarasi sebagai calon Ketua Umum PPP di Hotel Grand Candi, Semarang, Selasa (1/12) malam.

Salah seorang fungsionaris PPP yang juga Ketua DPC PPP Banyumas H. Akomadhien Shofa atau yg biasa di panggil Gus Akom mengatakan, menyimak dari apa yang beliau sampaikan dalam deklarasi tadi malam, bahwa kesedian H. Taj Yasin Maimoen untuk maju dalam Muktamar PPP mendatang ini adalah sebagai jawaban dari permintaan banyak kader dan fungsionaris PPP se-Indonesia. Juga perintah dan do’a restu para Kiai dan alim ulama yang selama ini menjadi tulang punggung PPP.

“Tradisi berdemokrasi PPP sudah teruji dalam lintas sejarahnya yang panjang. Maka, ini adalah harapan baru bagi PPP untuk melanjutkan tradisi berdemokrasi secara sehat dan elok,” ungkapnya.

Gus Akom mengatakan, semua kader dan pengurus PPP di berbagai propinsi menyambut baik kesediaan H Taj Yasin Maimoen untuk membangun PPP ke depan. Dukungan untuk beliau semakin bermunculan.

“Gus Yasin itu adalah merupakan pilihan milenial saat ini satu-satunya dan juga dari kalangan pesantren yang bisa mempresentasikan dan meneruskan jejak para pendahulu PPP,” ujarnya.

Masih katanya, semalam juga Gus Yasin sudah menyampaikan bahwa dirinya maju setelah mendapatkan dukungan dari Sabang sampai Merauke, dari banyak DPW, dari banyak DPC untuk maju. Dan ini merupakan suatu bentuk demokrasi yang bagus, ada dua nama yang saat ini muncul, yakni Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen, artinya Muktamirin di beri pilihan lain..

Gus Akom memberikan informasi, bahwa rencananya pihak DPW PPP Jawa Tengah bagi yang memiliki hak suara sebagai utusan akan hadir langsung mengikuti gelaran Mukhtamar IX PPP di Makassar.

“Melihat dari hasil pertemuan semalam yang hadir di acara Silaturahmi dan Deklarasi, rencananya Gus Yasin akan melaksanakan safari kemudian menyampaikan visi dan misi kepada pemegang suara yang memang satu visi dan misi dengan Gus Yasin,” jelasnya.

Biasa dalam dinamika Mukhtamar IX PPP, ada yang mendukung dan ada pula yang tidak mendukung, artinya tidak bisa solid 100 persen di setiap masing-masing wilayah. “Kita lihat nanti di Makassar semoga beliau mendapatkan mandat ini,” imbuhnya. (IDRIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *